Tampang

LRT Jabodebek Cetak Rekor Jumlah Penumpang, 1,73 Juta di Juni 2024

18 Jul 2024 22:52 wib. 126
0 0
LRT Jabodebek Cetak Rekor Jumlah Penumpang, 1,73 Juta di Juni 2024
Sumber foto: google

LRT Jabodebek mencatat rekor jumlah penumpang selama Juni 2024, yakni 1.736.940 orang. Adapun selama Januari hingga Juni atau semester I 2024, jumlah penumpang LRT Jabodebek mencapai 8.685.648 pengguna. Capaian ini menegaskan posisi LRT Jabodebek sebagai salah satu moda transportasi massal yang semakin diminati oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek. 

Sejak dioperasikan, LRT Jabodebek terus menarik minat masyarakat untuk beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke transportasi publik, sebagai bagian dari upaya meningkatkan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan. "Setiap bulannya pengguna LRT Jabodebek mengalami peningkatan, dengan rata-rata peningkatan 8 persen tiap bulannya pada periode Januari sampai Juni 2024," ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono dalam keterangannya, Kamis (4/7).

Dia melanjutkan, peningkatan tersebut menunjukkan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai pilihan utama dalam bertransportasi sehari-hari."Selain peningkatan jumlah pengguna yang signifikan, LRT Jabodebek juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan pengguna. Upaya ini termasuk peningkatan keandalan operasional, penambahan frekuensi perjalanan, pengurangan waktu tunggu antar kereta, serta peningkatan fasilitas di stasiun," jelasnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?