Tampang

Rupiah Melemah Terdalam, Cemas Dampak Konflik Iran vs Israel

3 Okt 2024 19:12 wib. 37
0 0
Rupiah Melemah Terdalam, Cemas Dampak Konflik Iran vs Israel
Sumber foto: iStock

Harga emas bertahan di level US$2.652 per troy ounce, sedangkan indeks dolar stabil di kisaran 101,16. Di Asia, sebagian bursa saham merah seperti di Jepang dan Korea Selatan, sementara bursa saham Eropa dibuka menguat siang tadi.

Informasi terkait dampak konflik Iran-Israel terhadap harga minyak dan rantai pasok global juga menjadi perhatian penting. Pasar minyak dunia sudah terpengaruh oleh ketegangan ini, sehingga Indonesia, sebagai importir minyak terbesar di Asia Tenggara, perlu memantau dengan cermat karena hal ini dapat berdampak besar pada perekonomian Indonesia.

Kita perlu memahami bahwa stabilitas geopolitik di Timur Tengah memiliki implikasi besar terhadap ekonomi global, termasuk ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, langkah-langkah pencegahan dan mitigasi risiko perlu diperkuat agar dampak dari situasi ini dapat dikelola dengan baik. Upaya-upaya diplomasi internasional juga perlu diintensifkan untuk mengatasi eskalasi konflik yang dapat mempengaruhi stabilitas dan pertumbuhan ekonomiglobal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.