Tampang

Ternyata Kepribadian Dapat Dilihat dari Kecepatan Berjalan

11 Okt 2017 21:31 wib. 1.234
0 0
Ternyata Kepribadian Dapat Dilihat dari Kecepatan Berjalan

Tampang.com - Jika kamu ingin tahu kepribadian orang, ternyata dapat kamu lakukan dengan mengamati kecepatan berjalan mereka. Menurut sebuah studi dalam jurnal Social Psychological and Personality Science, menyatakan bahwa kecepatan berjalan menunjukkan suasana hati, emosi, serta juga kepribadiannya. Orang yang bersifat ekstrovert, cenderung lebih cepat dalam berjalan, ketimbang orang yang introvert.

Para peneliti di Amerika Serikat dan Prancis menemukan, orang yang berjalan relatif cepat cenderung lebih tinggi nilai extraversion tipe kepribadian yang minatnya lebih mengarah ke alam dan fenomena sosial, openness (imajinaif, kreatif dan artistik), conscientiousness-nya (kemampuan fokus), dan lebih rendah untuk neuroticism (pengaruh dan pengendalian emosi). 

Extraversion berhubungan dengan kecepatan berjalan rata-rata 0,06 meter per detik.  "Studi ini membuktikan kecepatan berjalan merefleksikan kepribadian individu," tutur peneliti.

Untuk menyimpulkan hal ini, peneliti mengumpulkan data dari 15.000 orang dewasa untuk mengetahui kecepatan berjalan dan kepribadiannya.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?