Tampang

Ridwan Kamil di Pusaran Pilgub Jakarta dan Jawa Barat

23 Jun 2024 09:02 wib. 45
0 0
Ridwan Kamil di Pusaran Pilgub Jakarta dan Jawa Barat
Sumber foto: google

Nama Ridwan Kamil telah muncul dalam bursa Pilkada Jakarta dan Jawa Barat 2024. Sebagai kader Partai Golkar, RK telah mendapatkan surat penugasan dari partainya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) di kedua provinsi tersebut. Sebagai mantan Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung, karir politik RK sebagian besar berkembang di wilayah tersebut.

Partai Golkar menjadi pihak yang mendorong Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon petahana di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Berdasarkan hasil survei saat ini, peluang RK di Jawa Barat dinilai lebih besar daripada di wilayah lain. Waketum Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyatakan bahwa elektabilitas RK di Jawa Barat lebih tinggi daripada di Jakarta. Hal ini membuat sejumlah partai besar seperti Gerindra dan PAN tertarik untuk melirik RK sebagai calon di Jakarta.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan bahwa RK sendiri meminta untuk maju di Jakarta. Hal ini menunjukkan bahwa elektabilitas RK di Jawa Barat memang lebih unggul saat ini. Namun, jika RK memutuskan untuk maju di Jakarta, ia akan menjadi penantang calon petahana Anies Baswedan yang juga diperkirakan akan kembali berkontestasi di Jakarta.

Doli sebelumnya mengakui bahwa elektabilitas RK di Jakarta mengalami penurunan setelah munculnya Anies dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai kandidat dalam Pemilihan Gubernur Jakarta. Meskipun RK sempat memiliki popularitas yang tinggi dengan munculnya baliho "OTW Jakarta", namun elektabilitasnya mulai menurun karena adanya saingan yang kuat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kreatifitas Anak Muda
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%