Tampang

Tips Aman Memilih Pinjol yang Benar dan Legal

11 Sep 2020 14:37 wib. 1.359
0 0
Tips Aman Memilih Pinjol yang Benar dan Legal

Semenjak kehadiran perusahaan finansial teknologi (fintech) saat ini, transksi untuk meminjam uang menjadi semakin mudah. Sebelumnya opsi untuk meminjam uang hanya bisa dilakukan melalui bank, kerabat atau melalui rentenir. Kini dengan pesatnya perkembangan teknologi serta kehadiran pinjaman online cepat cair maka pinjam uang tidak ribet lagi karena cukup dengan menggunakan smartphone sudah bisa mendapat pinjaman uang. Karena kemudahan yang ditawarkan oleh pinjol tersebut sehingga aplikasi pinjol menjadi populer di kalangan milenial. Tk dinyana kehadiran fintech pinjol tersebut memberikan dampak yang positif dalam hal membantu keuangan masyarakat. Khususnya bagi mereka yang sedang membutuhkan dana secara mendadak atau guna memenuhi kebutuhan darurat seperti biaya berobat, biaya sekolah anak atau bahkan biaya hisup sehari-hari. 

Sebagai generasi milenial tentunya harus melek informasi akan fintech yang kini sedang populer di tanah air. Jumlah fintech dari tahun ke tahun terus bertambahsehingga harus waspada dengan pinjol abal-abal. Pinjol itu sendiri adalah salah satu produk dari Financial Technology (fintech) yang menawarkan pinjaman uang tunai lewat internet. Untuk dapat meminjam uang tunai melalui internet tersebut tidak memerlukan jaminan seperti meminjam uang ke bank. Caranya cukup mudah, yaitu cukup dengan memberikan data atau syarat berupa KTP serta informasi pekerjaan. dan dalam waktu beberapa menit, uang tunai yang dipinjam akan segera cair langsung ke rekening anda. Sangat mudah bukan? Hal tersebut yang membuat banyak orang memilih mengajukan pinjaman di internet.

Terlepas dari berbagai kemudahan tersebut, pinjol memberikan kisah orang-orang yang terjerat bunga tagihan yang besar sampai dengan proses penagihan yang tidak manusiawi. tetapi hal tersebut dilakukan oleh pinjol-pinjol yang tidak terdaftar serta tidak berijin resmi dari OJK ( Otoritas Jasa Keuangan). Nah, agar tidak menjadi korban dari penyelenggara pinjol yang ilegal, berikut ini ada beberapa tips memilih pinjaman online cepat cair yang benar serta terpercaya. yang perlu diingat yaitu anda harus tetap bertanggung jawab bila sudah mengajukan pinjaman online agar dapat menjalani hidup dengan tenang.

  • Cek ijin dari OJK

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rezeki  Pas-Pas-an...
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?