Tampang

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Konser Bruno Mars di JIS

12 Sep 2024 00:03 wib. 72
0 0
Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Konser Bruno Mars di JIS
Sumber foto: website

Tampang.com | Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan konser Bruno Mars yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Musisi asal Amerika Serikat itu akan tampil selama tiga hari, pada tanggal 11, 13, dan 14 September 2024. Kehadiran Bruno Mars tentu menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia, namun dengan kehadiran ribuan penggemar, keamanan menjadi prioritas utama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menyatakan bahwa setidaknya ada 2.000 personel yang akan menjaga keamanan acara tersebut. Menurutnya, pengamanan konser akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang juga didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum guna menjamin stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.“Personel gabungan pengamanan sebanyak 2.000 personel,” ujar Ade Ary kepada wartawan, Rabu (11/9/2024).

Ade Ary menjelaskan bahwa dari jumlah tersebut, terdapat Satgasda sebanyak 1.628 personil, Satgasres 160 personil, dan BKO dari TNI dan Pemda DK Jakarta sebanyak 212 personil.“Rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan situasi di lapangan,” tambahnya.

Ade Ary juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari kawasan di sekitar JIS dengan mencari rute alternatif guna menghindari kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi.

“Bagi masyarakat yang menghadiri konser, diharapkan untuk tetap berhati-hati, menjaga barang bawaan seperti ponsel dan perhiasan agar tidak menjadi target kejahatan,” pesannya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Lowongan Kerja Tour Sales
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?