Tampang

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Konser Bruno Mars di JIS

12 Sep 2024 00:03 wib. 78
0 0
Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Konser Bruno Mars di JIS
Sumber foto: website

Kegiatan pengamanan seperti ini menjadi penting mengingat konser Bruno Mars diperkirakan akan menyedot perhatian besar, baik dari penggemar maupun pihak-pihak yang mungkin memanfaatkan momen tersebut untuk kepentingan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, pengerahan ribuan personel gabungan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam konser tersebut.

Tentu saja, pengamanan sebuah konser internasional seperti ini bukan hal yang mudah. Diperlukan koordinasi yang matang antara berbagai instansi terkait, termasuk kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah. Pengalaman dari konser-konser sebelumnya juga menjadi pelajaran berharga bagi peningkatan pengamanan acara seni dan hiburan yang masif seperti konser Bruno Mars.

Menjaga keamanan di sekitar area konser sebenarnya bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan semata, melainkan juga tugas bersama seluruh masyarakat. Dukungan dan kesadaran dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya konser.

Kontribusi dari pemerintah daerah juga menjadi faktor penting dalam menjamin keamanan sebuah acara seperti ini. Ketersediaan fasilitas umum, pengaturan lalu lintas, dan fasilitas kesehatan merupakan hal-hal yang perlu dipersiapkan dengan matang untuk menyambut kedatangan ribuan penonton dalam konser tersebut.

Sebagai catatan, konser internasional juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Kehadiran turis asing serta keramaian di sekitar lokasi konser dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Oleh karena itu, penjaminan keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab dalam skala nasional, tetapi juga sebagai bagian dari wajah Indonesia yang ramah dan aman bagi wisatawan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?