Tampang

Bahlil Lahadalia Bongkar Investasi Starlink di RI: Rp30 M, Karyawan 3 Orang

16 Jun 2024 16:02 wib. 52
0 0
Bahlil Lahadalia Bongkar Investasi Starlink di RI
Sumber foto: google

Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yaitu Bahlil Lahadalia, telah memberikan informasi terkait investasi Starlink di Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa Starlink telah mendapatkan izin investasi di Indonesia dan telah menginvestasikan sejumlah Rp30 miliar. Selain itu, jumlah karyawan yang tercatat juga hanya 3 orang.

Dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat pada Selasa (11/6), Bahlil menegaskan, "Starlink ini investasi menurut data OSS Rp30 miliar, tenaga kerjanya 3 orang yang terdaftar." Namun, ia menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai investasi Starlink di Indonesia dengan alasan tidak ingin menimbulkan multiinterpretasi. Menurut Bahlil, Kementerian Investasi/BKPM tidak pernah secara langsung membahas investasi Space X di dalam negeri.

Bahlil menjelaskan bahwa masalah tersebut ditangani melalui kementerian teknis terkait. Ia menegaskan, "Menyangkut Starlink (milik) Elon Musk, saya boleh jujur di ruangan ini, saya tidak langsung mengurus ini (investasi) Starlink. Saya dan tim saya tidak pernah membahas teknis terkait Starlink."

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP, Deddy Sitorus, mempertanyakan kementerian mana yang sebenarnya bertanggung jawab dalam memfasilitasi investasi Starlink tersebut. Deddy menekankan apakah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang mengurus masuknya Starlink ke Indonesia. Kementerian ini dipimpin oleh salah satu orang terdekat Presiden Joko Widodo, yaitu Budi Arie Setiadi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gerakan Yoga Untuk Anak-Anak
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%