Tampang

Polda Metro Jaya Cecar Alex Marwata 24 Pertanyaaan Terkait Pertemuan dengan Eko Darmanto

16 Okt 2024 09:06 wib. 40
0 0
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata
Sumber foto: website

Polda Metro Jaya menyatakan bahwa dalam permintaan keterangan atau klarifikasi, penyelidik telah mengajukan 24 pertanyaan kepada Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, terkait pertemuannya dengan terpidana kasus korupsi, Eko Darmanto. Hal ini disampaikan oleh Kombes Ade Safri Simanjuntak, Dirkrimsus Polda Metro Jaya, dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (15/10/2024).

Selain itu, Ade juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memeriksa satu orang saksi lainnya, yang juga diberikan 18 pertanyaan oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Menurut Ade, Alexander Marwata dan satu orang saksi lainnya hadir di Ruang Pemeriksaan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada pukul 09.00 WIB dan proses permintaan keterangan selesai pada pukul 18.04 WIB.

Sebelumnya, Alexander Marwata mengakui telah melakukan pertemuan dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto, enam bulan yang lalu. Perjumpaan tersebut terkait laporan terkait dugaan korupsi di instansi perusahaan bea cukai terkait impor emas, handphone, dan besi baja.

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki dugaan pertemuan antara Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, dengan Eko Darmanto, yang kini telah menjadi terpidana KPK.

Instruksi tambahan: Dalam kegiatan penyelidikan ini, Polda Metro Jaya berupaya untuk mengkaji secara mendalam mengenai pertemuan dan hubungan antara Alexander Marwata dengan Eko Darmanto. Penyelidikan ini didasarkan pada aduan masyarakat (dumas) serta keterangan dari pihak-pihak terkait.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Venus Berputar makin Lambat
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.