Tampang

Perbandingan Kekuatan Timnas Indonesia dan Filipina Menurut Pelatih Saintfiet

11 Jun 2024 14:34 wib. 49
0 0
Perbandingan Kekuatan Timnas Indonesia dan Filipina Menurut Pelatih Saintfiet

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet, memberikan penilaiannya mengenai pertarungan antara timnas Indonesia dan Vietnam. Menurutnya, pertandingan melawan Indonesia akan jauh lebih berat dibandingkan ketika menghadapi Vietnam. Pertarungan ini merupakan laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, di mana Saintfiet menangani tim Filipina dalam laga tersebut.

Meskipun Filipina sudah tersingkir dari perburuan merebut tiket ke putaran kedua, Saintfiet tetap optimistis dan tidak ingin kedatangan mereka ke Jakarta sia-sia. Menurutnya, timnas Indonesia memiliki pemain dengan kualitas yang bagus, dan hasil imbang di Manila pada November tahun sebelumnya tidak bisa menjadi patokan yang pasti. Di sisi lain, ia menginginkan Filipina menjadi lawan yang tak mudah ditaklukkan skuad Garuda di Jakarta.

Menurut analisis Saintfiet, Indonesia mengalami perkembangan besar setelah Piala Asia, terutama dengan bertambahnya pemain naturalisasi, kebanyakan berasal dari Belanda yang bermain di level tinggi. Saintfiet juga menyoroti cara Indonesia bermain saat melawan Irak di Jakarta yang menurutnya sangat impresif, sehingga Filipina diharapkan dapat menghadapi tim yang sangat kuat dengan banyak pemain berkualitas.

Namun demikian, Saintfiet juga menyampaikan keyakinannya terhadap timnya. Meskipun ada beberapa pemain baru yang dimainkan melawan Vietnam yang belum pernah bertemu dengan rekan satu tim, dan beberapa di antaranya baru latihan satu kali, timnya mulai menunjukkan perkembangan yang positif. Meskipun ia menyatakan bahwa Indonesia lebih sulit bagi Filipina dibandingkan Vietnam, ia tetap berharap agar timnya bisa melangkah lebih maju dan kompetitif seperti yang telah ditunjukkan oleh timnas Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

7 Tips Atasi Kutu Rambut Pada Anak
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%