Tampang

Kronologi Kecelakaan Kereta Api VS Rush yang Tewaskan Satu Keluarga di Lubuk Pakam

22 Jul 2024 22:48 wib. 393
0 0
Kondisi mobil korban yang masuk areal persawahan Minggu, (21/7/2024)
Sumber foto: website

Kecelakaan lalulintas antara kereta api dan mobil Toyota Rush Hitam BK 1496 MAA terjadi di jalan perlintasan kereta api tanpa palang pintu perbatasan Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam dengan Desa Sumberjo Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang Minggu, (21/7/2024) siang.

Akibatnya, satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan 5 orang anaknya tewas. Informasi yang dihimpun dari 7 orang yang ada di dalam mobil satu orang yang dilaporkan selamat. Sementara 6 orang didalamnya meninggal dunia. Satu orang selamat adalah seorang ibu dan 6 lainnya merupakan bapak beserta 5 anaknya. "Iya satu keluarga ini yang jadi korban. Korban sudah kita bawa ke rumah sakit umum (RSUD Amri Tambunan," kata Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono.

Berikut daftar nama korban yang tewas dan luka-luka. 

1. Ramses Manulang (52)  

2. Herawati Manurung (51) (luka-luka). 

3. Gabriela Manulang (28). 

4. Sarah Manulang (26). 

5. Yohanes Manulang (24). 

6. David Manulang (22). 

7. Niko Manulang (20). 

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono yang ditemui di lokasi, mengatakan, para korban merupakan satu keluarga yang rumahnya sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Informasi yang dihimpun peristiwa ini terjadi sekira pukul 12.30 WIB.

Saat itu mereka dari rumah hendak menuju ke Jalan Lintas Lubuk Pakam."Baru pulang gerejanya mereka sebenarnya. Setelah itu mau pergi lagi nggak tahu mau ke mana. Di depan rumah saya korban ini tinggal," ujar Wagiso. Mobil Toyota Rush yang ditumpangi oleh korban tampak terpental sekitar 30 meter dari jalan. Mobil terjatuh ke area persawahan yang ada di sekitar lokasi. Tampak kalau mobil dalam keadaan remuk dan rusak berat.

Informasi yang dihimpun korban adalah satu keluarga terdiri dari pasangan suami istri dan 5 orang anaknya. Dari 7 orang yang ada di dalam mobil satu orang yang dilaporkan selamat. Sementara 6 orang di dalamnya meninggal dunia. Satu orang selamat adalah seorang ibu dan 6 lainnya merupakan bapak beserta 5 anaknya. Ramses Manulang (52) yang merupakan sopir merupakan yang terakhir dievakuasi.

Sementara itu lima orang anak-anaknya dan istrinya sudah dievakuasi lebih dahulu. Ramses dievakuasi sekitar pukul 15.30 WIB sementara anak-anaknya 2 jam lebih dahulu dievakuasi. Hal ini dikarenakan kondisi Ramses terlihat terjepit di dalam mobil."Kalau 4 anak-anaknya tadi terpental sampai keluar dan tercampak ke sawah. Istrinya itu tadi masih di dalam bersama suaminya tapi suaminya itu terjepit sulit dikeluarkan dari dalam mobil," ujar seorang perempuan warga sekitar yang bermarga Manulang. Warga mengaku kalau di lokasi kejadian sudah sering terjadi kecelakaan.

Hal ini lantaran jalan desa ini tidak ada palang pintu kereta apinya. Satu keluarga tewas dalam peristiwa kecelakaan di jalan perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Kecelakaan tersebut terjadi di perbatasan Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam dengan Desa Sumberjo Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang Minggu, (21/7/2024) siang.

Keluarga yang tewas tersebut ternyata hendak pergi jalan-jalan ke Medan. Satu keluarga itu pergi dengan menumpangi mobil Toyota Rush hitam BK 1496 MAA. Peristiwa kecelakaan terjadi sekira pukul 12.30 WIB.

Awalnya para korban ini baru pulang dari ibadah di gereja yang ada di Lubuk Pakam. Setelah itu mereka pulang ke rumahnya di Dusun Srimulya B Desa Sumberjo. Setelah sampai rumah mereka ganti baju dan langsung berangkat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?