Tampang

Ngecas Handphone saat Tidur, Driver Ojol Hangus Terbakar

13 Okt 2024 05:49 wib. 54
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: google

Seorang remaja bernama Bastian Sihombing mengalami luka bakar parah setelah handphone yang digunakannya meledak dan terbakar. Kejadian tragis ini terjadi pada Jumat (11/10/2024) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Bastian, yang merupakan seorang pengemudi ojek online, sedang mengecas handphonenya sebelum tertidur. Tanpa disadarinya, kabel pengisi daya handphone tersebut terbakar dan membakar kasur tempatnya tidur.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Anak Agung Made Winarta, menjelaskan bahwa Bastian dan kakaknya tinggal di tempat kontrakan. Kejadian tersebut terjadi saat Bastian sedang mengecas handphone dan tiba-tiba tertidur, menyebabkan handphone meledak dan membakar kasur tempatnya tidur. Akibatnya, Bastian mengalami luka bakar mencapai 90% dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Awal Bros Batam Kota.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kesadaran akan risiko yang ditimbulkan dari kebiasaan mengecas handphone saat tidur. Bahaya meletakkan handphone di tempat yang tidak aman atau menggunakan charger yang rusak dapat berakibat fatal bagi keamanan dan kesehatan seseorang. Peristiwa tragis ini seharusnya menjadi peringatan bagi kita semua tentang bahaya yang mungkin terjadi akibat kelalaian dalam penggunaan handphone.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

It Will Happend if It Mean To Be
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mei 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.