Tampang

Ngecas Handphone saat Tidur, Driver Ojol Hangus Terbakar

13 Okt 2024 05:49 wib. 55
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: google

Tindakan preventif perlu diambil untuk menghindari kejadian serupa terulang di masa depan. Pemeriksaan rutin terhadap kondisi charger dan kabel handphone, serta penggunaan handphone yang lebih bijaksana dapat menjadi langkah-langkah awal dalam mencegah kejadian tak terduga yang dapat membahayakan nyawa seseorang. Selain itu, penyuluhan tentang penggunaan handphone yang aman juga perlu disosialisasikan, terutama kepada masyarakat yang kurang informasi mengenai risiko yang diakibatkan oleh kelalaian dalam penggunaan handphone.

Memperhatikan ketersediaan stop kontak yang aman dan menggunakan peralatan pengisian daya handphone yang berkualitas juga dapat menjadi langkah preventif untuk menghindari kejadian serupa. Kehati-hatian dan kesadaran akan resiko yang mungkin terjadi harus senantiasa dijaga, terutama bagi para pengguna handphone, termasuk para pengemudi ojek online yang sering kali harus mengecas handphone mereka di tempat yang tidak selalu aman.

Data statistik tentang kecelakaan yang disebabkan oleh keterkaitan antara penggunaan handphone dan risiko kebakaran dapat menjadi tambahan informasi yang bermanfaat. Selain itu, mencantumkan kasus-kasus serupa yang terjadi pada masyarakat yang kerap mengecas handphone saat tidur atau di tempat tidur yang tidak aman juga dapat menjadi penekanan akan bahayanya kebiasaan ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.