Tampang

Proyek Pembangunan Bandara VVIP IKN Terkendala Cuaca Buruk, Bisakah Beroperasi pada 17 Agustus?

23 Jul 2024 11:46 wib. 159
0 0
Proyek Pembangunan Bandara VVIP IKN Terkendala Cuaca Buruk, Bisakah Beroperasi pada 17 Agustus?
Sumber foto: Google

Pembangunan bandara VVIP IKN atau Nusantara Airport mengalami hambatan akibat cuaca buruk yang terus menerus. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa pembangunan hanya dapat dilakukan selama 8 hari saja dalam bulan sebelumnya.

"Dapat dipastikan bahwa cuaca di sana (IKN) selalu hujan. Bulan lalu, hanya ada 8 hari di mana pembangunan bisa dilakukan," ujarnya ketika diwawancarai oleh awak media di Kota Tua Jakarta, pada hari Minggu (21/7/24). 

Dijadwalkan bahwa dia akan melaporkan kemajuan pembangunan bandara tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Kamis mendatang. 

Meskipun begitu, Budi Karya Sumadi tetap memastikan bahwa target pengoperasian bandara untuk upacara HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti masih dapat tercapai. 

"Pada hari Kamis mendatang, kami akan bertemu dengan Presiden. Kami akan berusaha agar semuanya tetap sesuai rencana untuk 17 Agustus," katanya. 

Kementerian Perhubungan terus melakukan evaluasi dan berupaya untuk menggenjot pengembangan moda transportasi di IKN, salah satunya dengan mengerahkan 4 pesawat TNI. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

UMP Kaltim Menguntungkan Kaum Buruh
0 Suka, 0 Komentar, 3 Nov 2017
Kota Reykjavik
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.