Tampang

Menteri ESDM Tinjau Kesiapan Pertamina Surabaya Sambut Libur Idul Fitri

6 Apr 2024 15:54 wib. 706
0 0
Menteri ESDM Tinjau Kesiapan Pertamina Surabaya Sambut Libur Idul Fitri
Sumber foto: mediabumn.com

Arifin juga mengimbau Pertamina untuk menyiapkan stok bahan bakar lebih banyak guna mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM. Peran Pertamina sebagai BUMN dalam pengelolaan sumber daya energi sangat vital dalam menjaga ketersediaan dan kelancaran pasokan BBM serta LPG, terutama pada saat-saat meningkatnya mobilitas masyarakat seperti saat libur panjang Idulfitri.

Meskipun demikian, Arifin menegaskan bahwa pengetatan protokol kesehatan dan kelancaran distribusi bahan bakar juga menjadi fokus utama dalam menghadapi libur panjang Idulfitri. Hal tersebut penting dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang melakukan perjalanan selama periode libur.

Selain mengunjungi sejumlah fasilitas Pertamina, Menteri ESDM Arifin Tasrif juga memberikan apresiasi atas kinerja dan persiapan yang telah dilakukan oleh manajemen Pertamina dalam menghadapi lonjakan konsumsi BBM dan LPG. Kesiapan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat selama libur panjang Idulfitri.

Dituturkan pula bahwa pemerintah dan Pertamina terus melakukan koordinasi yang kuat guna menjaga ketersediaan dan kelancaran pasokan BBM dan LPG di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Surabaya dan sekitarnya. Kesiapan ini akan menjadi landasan utama dalam memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik selama periode liburan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Grammar
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?