Tampang

Menkumham Benarkan Eks Kapolda Jatim Bakal Jadi Sekjen Kemenkumham

23 Sep 2024 05:32 wib. 44
0 0
Nico Afinta bakal dilantik jadi Sekjen Kemenkumham
Sumber foto: website

Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Nico Afinta telah dikonfirmasi akan dipindahkan ke posisi sekretaris jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas memastikan kabar tersebut kepada wartawan pada hari Minggu (22/9/2024).

Supratman menyatakan bahwa Nico akan menggantikan Andap Budhi Revianto dan rencananya akan dilantik pada Selasa, 24 September 2024.

Sebelumnya, Nico menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. Namun, pada Oktober 2022, dia dipindahkan ke jabatan Sahlisosbud Kapolri menyusul tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan 130 orang.

Selanjutnya, ia menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (STIK Lemdiklat) Polri pada tahun 2023 sebelum akhirnya dipindahkan ke posisi Sekjen Kemenkumham pada tahun 2024.

Upaya untuk mengonfirmasi pelantikan Irjen Nico kepada Karo Penmas Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu dan AS SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo oleh MNC Portal belum membuahkan respons hingga saat artikel ini ditulis. Hal ini menunjukkan bahwa pelantikan Nico masih menjadi perhatian publik dan pihak terkait.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.