Tampang

Thailand Menduduki Peringkat Keempat di Asia dalam Jumlah Karyawan yang Makmur di Tempat Kerja

19 Jun 2024 18:40 wib. 114
0 0
Thailand Menduduki Peringkat Keempat di Asia dalam Jumlah Karyawan yang Makmur di Tempat Kerja
Sumber foto: iStock

Menurut laporan Gallup State of the Global Workplace 2024, 37% karyawan di Thailand merasa makmur di tempat kerja, sehingga menempatkan Thailand di posisi keempat di Asia setelah Vietnam, Taiwan, dan Singapura.

Secara global, 34% karyawan merasa makmur, 58% berjuang, dan 8% menderita, berdasarkan data dari 128.000 responden di lebih dari 160 negara. Negara-negara dengan tingkat kesejahteraan tertinggi mayoritas berasal dari Eropa, dengan Finlandia memimpin dengan tingkat kesejahteraan mencapai 83%.

Di Asia, Vietnam menempati posisi teratas dengan 51% karyawan yang merasa makmur. Laporan tersebut menekankan bahwa pekerjaan yang bermakna dan hubungan yang baik meningkatkan kesenangan sehari-hari dan mengurangi emosi negatif. Selain itu, laporan juga mencatat bahwa Thailand diklasifikasikan sebagai Negara dengan Hak Buruh Rendah.

Thailand memiliki keunikan budaya dan tatanan kerja yang berbeda dengan Vietnam, Taiwan, dan Singapura. Meskipun demikian, memahami faktor-faktor yang mendukung karyawan merasa makmur di tempat kerja dapat memberikan wawasan penting bagi perusahaan di Thailand untuk terus meningkatkan kondisi dan lingkungan kerja bagi karyawan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kota Kiev
0 Suka, 0 Komentar, 14 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.