Tampang

Menko Polhukam Hadi: Mengenai Pungli di Setiap Aspek Kehidupan Kecuali Hujan

12 Jun 2024 17:05 wib. 45
0 0
Menko Polhukam Hadi: Mengenai Pungli di Setiap Aspek Kehidupan Kecuali Hujan
Sumber foto: google

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa potensi terjadinya pungutan liar (pungli) hadir di hampir semua aspek kehidupan. Namun, menurut Hadi, satu-satunya hal yang tidak dapat dipungut adalah turunnya hujan dari langit.

"Jika kita melihat, hampir di semua aspek kehidupan terdapat banyak peluang untuk melakukan pungutan liar. Yang benar-benar tidak ada pungutan liar, jika dipandang secara langsung, hanya satu, yaitu hujan turun dari langit. Ini adalah sesuatu yang kita terima secara langsung, tanpa adanya pungutan liar," ujar Hadi dalam Rakernas Saber Pungli di Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Mantan Panglima TNI ini kemudian mengingat kembali saat dia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pada saat itu, Hadi mendapat perintah untuk memperbaiki pelayanan BPN kepada masyarakat. Dia juga diminta agar birokrasi dalam pelayanan tidak dipersulit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan Gorengan
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%