Tampang

Keterlambatan 4 Jam Lion Air di Medan, Pemudik Terpaksa Menahan Lapar

7 Apr 2024 11:53 wib. 93
0 0
Keterlambatan 4 Jam Lion Air di Medan, Pemudik Terpaksa Menahan Lapar   Pesawat Lion Air rute Medan (KNO) ke Jakarta (CGK) baru-baru ini mengalami delay yang cukup signifikan, hingga mencapai 4 jam. V
Sumber foto: detik.news.com

Pesawat Lion Air rute Medan (KNO) ke Jakarta (CGK) baru-baru ini mengalami delay yang cukup signifikan, hingga mencapai 4 jam. Video yang beredar menunjukkan penumpang yang terdesak-desak menunggu penerbangan yang terhambat di Gate 6 Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Petugas Lion Air di lokasi menyatakan bahwa keterlambatan tersebut disebabkan oleh masalah operasional berupa kerusakan pesawat, sehingga perlu mengganti unit. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT309 seharusnya diberangkatkan pada pukul 13.30 waktu setempat. Namun, hingga berita ini dirilis, penumpang masih belum bisa terbang.

Seorang penumpang menyatakan bahwa meskipun pihak Lion Air telah memberikan kompensasi berupa makanan sejak siang, namun karena sebagian penumpang sedang menjalankan puasa, mereka terpaksa menahan lapar. Lalu, ada juga kompensasi berupa uang yang sedang dibagikan kepada penumpang.

Menurut Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang penerbangan, penumpang punya hak atas kompensasi dalam hal keterlambatan penerbangan. Jika keterlambatan tersebut disebabkan oleh maskapai seperti Lion Air, penumpang bisa meminta kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kompensasi tersebut bisa berupa layanan, uang tunai, atau voucher.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?