Tampang

Jokowi Bakal Undang Mantan Presiden ke Upacara 17 Agustus di IKN

18 Jun 2024 09:29 wib. 44
0 0
Jokowi Bakal Undang Mantan Presiden ke Upacara 17 Agustus di IKN
Sumber foto: google

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengundang tamu-tamu penting ke upacara 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN). Seluruh mantan presiden RI pun menjadi tamu penting yang akan diundang. Jokowi mengungkapkan alasan upacara 17 Agustus digelar di IKN dan Istana Kepresidenan, Jakarta. Menurutnya, alasan acara digelar di kedua kawasan itu karena menyangkut transisi perpindahan ibu kota.

Semangat persatuan dan kesatuan yang diusung oleh pemerintahan Jokowi memiliki tujuan untuk mempererat ikatan antara pemerintah saat ini dengan pemerintahan sebelumnya. Keputusan Jokowi untuk mengundang mantan presiden ke upacara 17 Agustus di IKN merupakan langkah yang diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan membangun hubungan yang harmonis antara semua pihak yang terlibat dalam pemerintahan Indonesia.

Alasan lainnya, kata Jokowi, yakni terkait transportasi hingga akomodasi yang dianggap tidak mudah jika upacara 17 Agustus sepenuhnya dilakukan di IKN.

Mantan presiden yang diundang ke upacara 17 Agustus nantinya akan diharapkan berperan serta dalam menyemarakkan perayaan kemerdekaan Indonesia. Kehadiran mereka di upacara tersebut diharapkan dapat memberikan pesan kuat kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki kontinuitas dan konsistensi dalam menjalankan pemerintahan, meskipun dalam periode yang berbeda.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%