Tampang

Jokowi Bakal Undang Mantan Presiden ke Upacara 17 Agustus di IKN

18 Jun 2024 09:29 wib. 145
0 0
Jokowi Bakal Undang Mantan Presiden ke Upacara 17 Agustus di IKN
Sumber foto: google

Perayaan Hari Kemerdekaan adalah momen yang sangat penting dalam sejarah Indonesia, dan kehadiran para mantan presiden akan memberikan tambahan nilai sejarah yang signifikan. Hal ini juga mencerminkan sikap terbuka dan inklusif dari pemerintahan Jokowi dalam membangun kebersamaan di tengah perbedaan.

Pengundangan mantan presiden ke upacara 17 Agustus di IKN juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk belajar dan menghargai peran serta kontribusi dari para pemimpin bangsa yang telah menakhodai Indonesia sebelumnya. Ini merupakan kesempatan emas untuk menanamkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Indonesia kepada generasi muda.

Keputusan Jokowi ini juga dapat memberikan sinyal positif kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara yang stabil dan memiliki sikap yang terbuka terhadap kerja sama antar periode pemerintahan. Hal ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada dunia bahwa Indonesia tetap kokoh dalam menjaga stabilitas politik dan sosial di tengah dinamika yang terus berkembang.

Sebagai negara demokrasi, kehadiran mantan presiden di upacara 17 Agustus di IKN juga dapat menjadi contoh yang baik bagi negara-negara lain dalam menghormati jejak sejarah dan memperkuat nilai-nilai persatuan. Semangat kebersamaan yang diwujudkan dalam upacara tersebut merupakan simbol dari konsistensi pemerintahan Indonesia dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Atur Rasa Hidup Kamu
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jan 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.