Tampang

Fathiya Nur Eka Rahma Terpental dari Treadmill dengan Jarak Jendela yang Sempit

21 Jun 2024 07:08 wib. 784
0 0
Berikut sosok Fathiya Nur Eka Rahma (22), seorang wanita yang tewas usai terjatuh dari lantai 3 tempat gym di Pontianak.
Sumber foto: Goggle

Fakta terbaru terkait kejadian Fathiya Nur Eka Rahma yang meninggal setelah terjatuh dari lantai 3 tempat gym di Pontianak menarik perhatian publik. Kejadian ini mengundang perhatian melebihi kasus biasa karena adanya penyebab yang unik terkait jarak treadmill dengan jendela yang sangat sempit, yakni hanya 60 cm. 

Fathiya Nur Eka Rahma, seorang wanita berusia 22 tahun, telah tenggelam dalam tragedi memilukan di Pontianak. Peristiwa ini terjadi saat ia tengah melakukan latihan di sebuah gim pada hari Selasa, 18 Juni 2024 pukul 13.00 WIB. Menurut pengakuan pacarnya, Fathiya meminta untuk menggunakan treadmill beberapa saat sebelum kejadian mengerikan itu terjadi. Namun, usai beberapa menit menggunakan treadmill, ia tiba-tiba terjatuh dari lantai 3 melalui jendela, menyebabkan pendarahan dan cedera serius yang mengakibatkan kematian. 

Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncurojati, posisi treadmill yang membelakangi jendela dengan jarak hanya 60 cm merupakan penyebab utama kejadian tragis ini. Ia menjelaskan bahwa hal ini sangat membahayakan, terutama saat seseorang menggunakan treadmill dalam keadaan dehidrasi atau kelelahan.  Ini menjadi perhatian serius bagi pengelola gim dalam memastikan keamanan pengguna alat olahraga, terlebih dalam situasi sensoris yang mempengaruhi kewaspadaan pengguna. 

Dari sisi hukum, penyelidikan tengah dilakukan untuk mengungkap dugaan kelalaian yang mungkin terjadi dalam kasus ini. Pemilik gim dan orang yang membuka jendela juga akan diperiksa dalam waktu dekat, seiring dengan penundaan sementara operasional K-Gym selama 3 hari. Kasus ini juga memunculkan pertanyaan terkait tata letak dan standar keamanan di fasilitas olahraga yang menuntut kehati-hatian lebih dalam menyediakan area latihan bagi para penggunanya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

David Bechkam: Awet Muda Tanpa Biaya
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?