Tampang

Bos Harita Blak-blakan Banyaknya Permintaan Dunia untuk Nikel RI

23 Jul 2024 11:55 wib. 95
0 0
Ilustrasi Nikel
Sumber foto: website

Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, Roy Arman Arfandy mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan cadangan bijih nikel yang melimpah dan diklaim saat ini tengah dibutuhkan dunia untuk mendorong produksi baterai kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Roy mengungkapkan hal itu membuat permintaan akan nikel di dunia meningkat. Selain untuk memproduksi baterai EV, namun nikel juga dibutuhkan untuk memproduksi stainless steel."Karena nikel itu tidak hanya untuk baterai mobil listrik tapi juga dipakai untuk industri lain seperti stainless steel. Stainless ini membutuhkan sangat banyak bahan baku yang berbasis nikel khususnya yang disebut nickel pig iron atau feronikel," jelas Roy, dikutip Senin (22/7/2024).

Roy mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini turut memproduksi kebutuhan dunia akan feronikel dengan memasok kebutuhan pabrik luar negeri akan produk turunan nikel tersebut. Tidak hanya fero nikel, Roy mengungkapkan pihaknya juga memproduksi kebutuhan bahan baku produksi baterai kendaraan listrik yakni Mixed Hydroxide Precipitate (MHP)."Nah kami juga memproduksi feronikel ini dan kami menjual kepada pabrik-pabrik stainless steel yang ada di luar negeri. Sedangkan produk MHP tadi kami produksi untuk dijual kepada produsen atau pembuat baterai mobil listrik di dunia," tambahnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?