Tampang

Bos Harita Blak-blakan Banyaknya Permintaan Dunia untuk Nikel RI

23 Jul 2024 11:55 wib. 99
0 0
Ilustrasi Nikel
Sumber foto: website

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya nikel. Bahkan, dia menyebut Indonesia memiliki cadangan nikel dunia mencapai 22% dari keseluruhan cadangan yang ada."Jadi ini adalah satu cadangan yang sangat signifikan jumlahnya. Yang membuat Indonesia menjadi salah satu pemain atau key player di industri nikel ini ataupun di industri baterai di dunia," tandasnya.

Asal tahu saja, Indonesia diketahui memiliki kekayaan sumber daya alam yang cukup melimpah. Bahkan, salah satu sumber daya alam RI tercatat sebagai cadangan terbesar di dunia, yakni nikel. Nikel sendiri saat ini tengah menjadi incaran berbagai dunia sebagai bahan baku pembuatan baterai kendaraan listrik. Oleh sebab itu, ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia.

Melalui pengembangan industri nikel yang berkelanjutan, Indonesia dapat memanfaatkan kekayaan alamnya untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan negara. Dengan meningkatnya permintaan dunia akan nikel, Indonesia memiliki peluang besar untuk memperluas ekspor dan memperkuat posisinya sebagai salah satu pemasok terbesar nikel di pasar global.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?