Tampang

Suka Mencuci Rambut Setiap Hari ? Ini Dampaknya

17 Jul 2017 17:41 wib. 1.616
0 0
Suka Mencuci Rambut Setiap Hari ? Ini Dampaknya

Banyak orang terutama wanita tidak betah memiliki rambut yang lepek akibat berkeringat. Mereka kerap mencuci rambut setiap hari. Padahal mencuci rambut setiap hari tidak baik untuk kesehatan rambut kita. Lalu, apa akibatnya jika kita mencuci rambut setiap hari?

1. Menghilangkan Minyak Alami

Minyak alami pada rambut berperan sebagai kunci untuk membuat rambut tampak sehat dan bersinar. Mencuci rambut setiap hari dapat menghilangkan minyak alami pada kulit kepala. Jadi jika kita ingin memiliki rambut sehat dan berkilau, disarankan untuk tidak mencuci rambut setiap hari.

2. Rambut Menjadi Mudah Rontok
Terlalu sering berkeramas akan membuat rambut Anda menjadi rontok. Hal ini terjadi karena rambut yang basah memiliki sifat yang lebih sensitive terutama pada akarnya. Tak heran jika keadaan ini membuat rambut mudah sekali rontok.
3. Berketombe
Ketombe adalah salah satu masalah umum yang sering dialami rambut siapapun. Siapa sangka, ketombe juga bisa disebabkan karena terlalu banyak berkeramas. Mencuci rambut terlalu sering bisa menyebabkan kulit kepala menjadi lecet. Hal inilah yang menyebabkan munculnya ketombe.
4. Mudah Patah
Mencuci rambut terlalu sering juga menyebabkan helaian rambut menjadi lebih mudah rapuh dan mudah patah.
5. Gatal

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah Usia yang Ideal untuk Menikah
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?