Tampang

Bos Bio Farma Ungkap 10 Kasus Penipuan di Indofarma yang Rugikan Negara

20 Jun 2024 20:02 wib. 241
0 0
Bos Bio Farma Ungkap 10 Kasus Penipuan di Indofarma yang Rugikan Negara
Sumber foto: google

PT Bio Farma (Persero) merupakan salah satu perusahaan BUMN farmasi yang telah dikenal sebagai perusahaan yang menguntungkan. Namun, baru-baru ini, Shadiq Akasya, CEO PT Bio Farma, membongkar 10 kasus penipuan yang dilakukan oleh PT Indofarma (Persero) Tbk yang diperkirakan telah merugikan negara hingga mencapai Rp436,87 miliar.

Salah satu indikasi kecurangan yang diungkapkan oleh Shadiq adalah kerugian sebesar Rp157,33 miliar yang terjadi di anak perusahaan Indofarma, yaitu PT Indofarma Global Medika (IGM). Kerugian ini dikarenakan transaksi unit bisnis fast moving consumer goods (FMCG).

"Ada juga indikasi kerugian IGM terkait penempatan dan pencairan deposito beserta bunganya senilai Rp35,07 miliar," ungkap Shadiq dalam Rapat Dengar Pendapat dengan BUMN Farmasi di Komisi VI DPR RI. Kasus ini merupakan salah satu dari 10 kasus penipuan yang diungkapkan oleh Bos Bio Farma.

Kemudian, terdapat indikasi kerugian IGM sebesar Rp38,06 miliar akibat penggadaian deposito beserta bunga di Bank Oke. Selain itu, terungkap juga adanya indikasi kerugian sebesar Rp18 miliar karena pengembalian uang muka yang tidak masuk ke rekening Indofarma Global Medika.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menemukan Inspirasi dalam Keseharian
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.