Tampang

Resmi! Israel dan Palestina Masuk Daftar Hitam PBB

13 Jun 2024 11:15 wib. 50
0 0
Resmi! Israel dan Palestina Masuk Daftar Hitam PBB
Sumber foto: Unsplash

PBB resmi memasukkan pasukan militer Israel (IDF) ke dalam daftar kelompok yang melakukan pelanggaran HAM terhadap anak-anak. Keputusan ini juga melibatkan kelompok Hamas dan Jihad Islam Palestina, yang juga masuk dalam daftar yang sama.

Sebelumnya, daftar hitam PBB telah mencakup negara-negara seperti Arab Saudi, Afghanistan, Republik Demokratik Kongo, Sudan, Suriah, dan Yaman. Namun, kali ini, penambahan Israel ke dalam daftar hitam PBB memberikan dampak yang signifikan di kancah internasional.

Pembukaan gerbang masuknya Israel ke dalam daftar hitam (blacklist) PBB terjadi setelah berlangsungnya perang selama delapan bulan di Gaza, yang menewaskan lebih dari 15.500 anak-anak, menurut data resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan setempat. Tragedi tersebut telah menimbulkan keprihatinan besar di banyak negara di seluruh dunia, termasuk di kancah diplomatik internasional.

Riyad Mansour, utusan Palestina untuk PBB, menegaskan bahwa keputusan untuk menambahkan Israel ke dalam daftar tersebut tidak hanya sekadar sebuah dokumen yang diterbitkan oleh PBB, melainkan juga sebagai simbol kepedulian terhadap nasib anak-anak yang menjadi korban. "Tidak akan mengembalikan puluhan ribu anak-anak kita yang dibunuh oleh Israel selama beberapa dekade dan tidak akan mengembalikan kehidupan normal bagi anak-anak yang cacat permanen," ujarnya dengan tegas.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Berkenalan dengan Orang Baru
0 Suka, 0 Komentar, 12 Des 2017
Minuman Jus
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%