Tampang

Seorang Wanita Bunuh Diri di Suicide Pod, Sejumlah Orang Ditangkap

26 Sep 2024 05:47 wib. 31
0 0
Polisi di Swiss melakukan beberapa penangkapan setelah seorang wanita dilaporkan mengakhiri hidupnya menggunakan apa yang disebut kotak bunuh diri atau 'suicide pod'
Sumber foto: website

Pendukung perangkat Sarco, yang mendukung bantuan kematian, sebelumnya telah mengantisipasi bahwa perangkat tersebut akan digunakan untuk pertama kalinya pada tahun ini. Mereka menekankan bahwa kotak bunuh diri tersebut memberikan alternatif tanpa ketergantungan pada obat-obatan atau intervensi medis. Argument ini menyatakan bahwa kotak tersebut dapat dioperasikan sendiri oleh individu yang ingin mengakhiri hidupnya, tanpa supervisi medis.

Namun, di sisi lain, terdapat keprihatinan di masyarakat terkait etika dan aspek medis dari penggunaan suicide pod. Desain modern perangkat ini dinilai memperingati tindakan bunuh diri dan kehadiran fitur pengoperasian tanpa pengawasan medis turut menimbulkan kekhawatiran.

Swiss sendiri memiliki undang-undang yang melindungi bantuan kematian. Meskipun demikian, banyak pihak menentang ide perangkat bunuh diri tersebut. Di Inggris dan sebagian besar negara Eropa, bantuan kematian merupakan tindakan ilegal. Namun, ribuan orang telah melakukan perjalanan ke Swiss untuk mengakhiri hidup mereka sendiri.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.