Tampang

Insiden Roda Pendaratan Pesawat Boeing United Airlines

9 Jul 2024 12:16 wib. 108
0 0
Insiden Roda Pendaratan Pesawat Boeing United Airlines
Sumber foto: Unsplash

Pesawat United Airlines telah mengalami kehilangan roda pendaratan saat lepas landas dari Los Angeles. Namun demikian, insiden ini berhasil diatasi dengan mendaratnya pesawat dengan selamat di tujuan berikutnya, yaitu Denver, tanpa ada korban luka yang dilaporkan. United Airlines telah mengonfirmasi penemuan roda di Los Angeles dan menyatakan bahwa sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kejadian tersebut, seperti yang dilansir oleh The Guardian pada Senin, 8 Juli 2024.

Kejadian ini merupakan insiden kedua yang dialami oleh maskapai penerbangan ini pada tahun yang sama. Sebelumnya, pada bulan Maret, sebuah pesawat Boeing 777-200 United Airlines mengalami kehilangan ban di udara setelah lepas landas dari San Francisco dan berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Los Angeles.

Pesawat yang terlibat dalam insiden ini adalah Boeing 757-200 yang hampir berusia 30 tahun dan membawa 174 penumpang serta 7 anggota kru. Data dari FlightRadar24 menunjukkan bahwa insiden ini merupakan salah satu dari serangkaian insiden yang melibatkan pesawat United Airlines. Pada bulan Maret, maskapai ini terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Los Angeles karena masalah dengan sistem hidroliknya. Di tempat lain, penerbangan United Airlines lainnya mencoba mendarat di Houston ketika tergelincir dari landasan taksi dan masuk ke area rumput.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?