Tampang

Rusia Jatuhkan Bom Raksasa 3,3 Ton ke Ukraina, Ini Penampakannya

24 Jun 2024 18:51 wib. 53
0 0
Rusia Jatuhkan Bom Raksasa 3,3 Ton ke Ukraina, Ini Penampakannya
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

"Saat terkena dampak, bom tersebut menyebabkan bola api besar. Dengan radius ledakan yang besar, ledakan tersebut menghancurkan hampir semua benda yang dilaluinya - meskipun sebagian besar berupa puing-puing dari pertempuran sebelumnya," tambah laman itu.

Berikut beberapa penampakan ledakan:Sementara itu, seorang milblogger Rusia, Fighter bomber, mencatat bahwa serangan tersebut sebenarnya meleset dari sasarannya beberapa meter. Namun radius ledakan yang dahsyat menutupi ketidakakuratan tersebut. "Fragmen dari ledakan dapat menyebar lebih dari 4.000 kaki," menurut saluran tersebut.

Di sisi lain, analis di lembaga think tank Institute for the Study of War (ISW) mengatakan penggunaan bom FAB-3000 memberi Rusia senjata baru yang memiliki "potensi kehancuran tinggi". Karenanya hukuman harus diberikan agar satu negara tak semena-mena. "Fakta bahwa pasukan Rusia telah menemukan cara untuk meluncurkan FAB-3000 adalah perkembangan yang signifikan dan akan meningkatkan potensi destruktif dari serangan bom luncur Rusia yang sedang berlangsung terhadap pasukan dan infrastruktur Ukraina," tulis para analis dalam penilaiannya.

"Pasukan Rusia telah meningkatkan penggunaan bom luncur terpandu dan tidak terarah terhadap Ukraina, khususnya di Oblast Kharkiv, yang menimbulkan dampak yang menghancurkan," kata mereka. "Jika pasukan Rusia dapat meluncurkan serangan besar-besaran FAB-3000 (atau bahkan bom luncur berpemandu yang lebih berat), mereka akan dapat menyebabkan kerusakan yang lebih luas pada posisi garis depan dan infrastruktur penting Ukraina," tambah para analis.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%