Tampang

Rusia Akan Menerapkan Doktrin Nuklir Baru, Ketegangan Meningkat dengan NATO

30 Sep 2024 14:33 wib. 47
0 0
Rusia Akan Menerapkan Doktrin Nuklir Baru, Ketegangan Meningkat dengan NATO
Sumber foto: BBC.com

Pemerintah Rusia kembali memberikan sinyal terbaru terkait revisi doktrin nuklir negara itu. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov. Dalam pernyataannya, Peskov mengatakan negara-negara Barat, yang tergabung dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), telah memperpanjang konflik dengan keterlibatannya dalam peperangan antara Moskow dan Ukraina. 

Ia menyebut Rusia 'harus siap' dalam menerapkan doktrin nuklirnya setelah direvisi oleh Presiden Vladimir Putin.

Menurut Peskov, negara-negara Barat semakin terlibat dalam konflik Ukraina dan tidak menunjukkan keinginan untuk menghentikan konflik tersebut. Sebaliknya, mereka menyatakan niat mereka untuk terus maju guna membantu Ukraina menang. Hal ini dikutip dari pernyataannya kepada media pemerintah Rusia VGTRK yang juga dikutip oleh Newsweek.

Anggota NATO telah memberikan dukungan bantuan diplomatik dan militer kepada Ukraina setelah Rusia menyerang negara Eropa Timur tersebut pada Februari 2022.

Ketegangan antara negara-negara NATO dan Kremlin terus berlanjut karena Ukraina mulai menggunakan senjata yang didukung oleh aliansi tersebut untuk menyerang wilayah Rusia. Hal ini memicu Putin memasukkan klausul yang mengizinkan nuklir Rusia digunakan untuk setiap serangan yang terjadi ke wilayahnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.