Tampang

Profil Kamala Harris, Calon Kuat Pengganti Biden di Pilpres AS

22 Jul 2024 12:04 wib. 97
0 0
Profil Kamala Harris, Calon Kuat Pengganti Biden di Pilpres AS
Sumber foto: Sindonews.com

Kamala Harris adalah calon kuat pengganti Joe Biden di Pilpres AS setelah Biden yang merupakan petahana dari Partai Demokrat resmi mengundurkan diri dari pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) dan mendukung Harris lewat unggahan di media sosial.

Profil Kamala Harris

Kamala Devi Harris lahir di Oakland, California pada 20 Oktober 1964. Ia dibesarkan di lingkungan mayoritas penduduk Afrika-Amerika di Berkeley. Ibunya, Shyamala, berasal dari India dan merupakan seorang peneliti kanker payudara yang terkenal, sedangkan ayahnya, Donald, berasal dari Jamaika dan menjadi seorang profesor ekonomi. Kamala Harris dibesarkan dengan latar belakang keluarga yang memiliki pengalaman imigrasi dan multikultural, hal ini memberikan pengaruh yang kuat pada pandangan dan sikapnya terhadap isu-isu kebijakan imigrasi dan multikulturalisme.

Kamala Harris menjalani masa kecilnya dengan ikut serta dalam demonstrasi hak-hak sipil dan memiliki pengalaman tinggal di Kanada, di mana ia belajar berbicara dalam bahasa Prancis. Pendidikan formalnya dimulai di Westmount High School di Quebec sebelum akhirnya melanjutkan studi di Howard University di Washington, D.C. Kamala lalu melanjutkan pendidikan hukumnya di University of California, Hastings College of the Law, dan memperoleh gelar J.D. pada tahun 1989.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Media Sosialmu Harimaumu
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?