Tampang

Profil Kamala Harris, Calon Kuat Pengganti Biden di Pilpres AS

22 Jul 2024 12:04 wib. 99
0 0
Profil Kamala Harris, Calon Kuat Pengganti Biden di Pilpres AS
Sumber foto: Sindonews.com

Awal Karier

Setelah lulus dari perguruan tinggi hukum, Harris memulai karirnya sebagai pengacara di Alameda County dan menduduki berbagai jabatan penting dalam bidang hukum di San Francisco. Pada tahun 2010, ia berhasil menjadi jaksa agung California, menjadikannya orang Afrika-Amerika wanita pertama dan wanita Asia-Amerika pertama yang menduduki posisi tersebut. Selain itu, pada tahun 2016, ia terpilih sebagai senator AS dari California. Kamala Harris juga pernah berencana maju sebagai calon presiden sebelum kemudian mendukung Joe Biden dan menjadi calon wakil presiden dari Partai Demokrat.

Selain aktif dalam karier politiknya, Kamala Harris juga terlibat dalam penulisan buku, seperti "The Truths We Hold: An American Journey" yang menyajikan refleksi mengenai pendidikan dan perjalanan pribadinya serta "Superheroes Are Everywhere" yang ditujukan untuk anak-anak. Selain itu, ia juga telah menjadi penulis buku sejak tahun 2009 dengan karyanya yang berjudul "Smart on Crime: A Career Prosecutor's Plan to Make Us Safer", yang membahas filosofi dan pandangannya terhadap reformasi peradilan pidana di AS.

Pada 22 Agustus 2014, Kamala Harris menikah dengan pengacara Doug Emhoff dan memiliki dua anak tiri, Ella dan Cole. Dengan latar belakang yang beragam dan pengalaman yang kaya dalam berbagai bidang, Kamala Harris memiliki visi yang kuat dalam memperjuangkan isu-isu yang berkaitan dengan keadilan sosial, hak asasi manusia, dan pemberdayaan masyarakat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Survey ke Polisi tentang Keluarga
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2017
Respons Gen terhadap Vaksinasi Flu
0 Suka, 0 Komentar, 27 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?