Tampang

Pentingnya Hidrasi untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

22 Jul 2024 22:54 wib. 142
0 0
Pentingnya Hidrasi untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh
Sumber foto: Google

Hidrasi memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan tubuh kita secara keseluruhan. Air adalah komponen utama tubuh manusia, yang mencakup sekitar 60% dari berat badan kita. Tidak heran jika kekurangan hidrasi dapat berdampak negatif pada berbagai fungsi tubuh, termasuk kesehatan kulit.

Kulit adalah organ terbesar tubuh dan merupakan garis pertahanan pertama melawan infeksi dan paparan lingkungan. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, hidrasi yang tepat sangat diperlukan. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, kulit akan terlihat lebih lembut, kenyal, dan bersinar. Sebaliknya, dehidrasi dapat membuat kulit tampak kering, kusam, dan lebih rentan terhadap keriput serta garis halus.

Minum cukup air setiap hari membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam. Air tidak hanya membantu menghidrasi kulit tetapi juga membantu dalam detoksifikasi, membuang racun dari tubuh yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Selain itu, air membantu mengangkut nutrisi ke sel-sel kulit, yang sangat penting untuk regenerasi sel dan perbaikan jaringan kulit yang rusak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sepuluh Ribu atau Dua Puluh Ribu
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mar 2018
Mie Goreng
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.