Tampang

PKS DKI Jakarta Resmi Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

26 Mei 2024 19:39 wib. 3.517
0 0
PKS DKI Jakarta Resmi Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Sumber foto: Pikiran-rakyat.com

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta telah memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024. Keputusan ini diungkapkan oleh Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, dalam keterangan kepada wartawan pada Kamis (23/5/2024). Meskipun keputusan tersebut merupakan wewenang dari DPP, DPW PKS DKI Jakarta tetap akan melaporkan usulan ini ke DPP PKS.

Khoirudin menyatakan bahwa sebelum memutuskan untuk mengusung Anies, pihak DPW sudah melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan. Bahkan, Anies sendiri mengungkapkan bahwa ia sangat menyambut hangat keputusan tersebut. Hal ini menegaskan keseriusan dari PKS dalam mencari calon yang dianggap tepat untuk memimpin Jakarta.

Sementara itu, PKS juga tetap membuka pintu komunikasi kepada partai lain yang berkeinginan untuk berkoalisi dalam Pilkada Jakarta. Dalam hal ini, PKS tetap terbuka untuk bekerja sama dengan parpol lain yang memiliki tujuan yang serupa. Hal ini menunjukkan bahwa PKS tidak hanya menonjolkan keinginannya untuk memenangkan Pilkada Jakarta, tetapi juga berusaha membangun kolaborasi antarpartai politik.

Selain PKS, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga telah melakukan komunikasi dengan Anies terkait kemungkinan untuk mengusungnya kembali dalam Pilkada Jakarta. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda, dalam keterangannya pada Selasa (21/5), hasil diskusi dan pertimbangan dari partai menunjukkan bahwa PKB akan mempertimbangkan kemungkinan untuk mengusung kembali Anies Baswedan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%