Tampang

Rumah Bekas Raja Maroko Dijual Rp 7,3 T, Salah Satu Rumah Termahal di Dunia

23 Apr 2024 23:42 wib. 56
0 0
Rumah Bekas Raja Maroko Dijual Rp 7,3 T, Salah Satu Termahal di Dunia
Sumber foto: google

Rumah bekas Raja Maroko, Hassan II, kini tengah menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Pasalnya, rumah megah tersebut baru-baru ini diumumkan dijual dengan harga yang mencengangkan, yakni mencapai Rp 7,3 triliun. Tawaran yang fantastis ini membuat properti mewah itu masuk dalam daftar salah satu rumah bekas termahal di dunia.

Adalah Chateau d'Armainvilliers, rumah mewah berupa kastil ini berada di pinggiran Paris, 30 mil sebelah timur dari menara Eiffel. Menurut Ignace Meuwissen, seorang luxury real estate advisor dan Co-Founder Wishper Auctions, rumah itu menjadi salah satu yang termahal di dunia.

Keputusan untuk menjual rumah bekas Raja Maroko ini diduga sebagai bagian dari strategi keuangan pribadi Raja Hassan II yang mengalami tekanan ekonomi. Meskipun demikian, penjualan rumah mewah ini dikabarkan akan melalui proses yang sangat selektif dan hanya akan diinformasikan kepada pihak yang berminat serius.

Menariknya, tidak hanya ketenaran Raja Maroko yang membuat rumah bekasnya begitu diminati, melainkan juga sentuhan artistik dan arsitektur yang ditanam di dalamnya. Sehingga, tak heran jika kehadiran dari properti mewah ini menjadi perhatian banyak orang, tak terkecuali para pencinta seni dan kolektor barang-barang antik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

UMP Kaltim Menguntungkan Kaum Buruh
0 Suka, 0 Komentar, 3 Nov 2017
Sepuluh Ribu atau Dua Puluh Ribu
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?