Tampang

Israel Kembali Serang Kamp Pengungsi UNRWA di Khan Younis

23 Jun 2024 08:56 wib. 131
0 0
Israel Kembali Serang Kamp Pengungsi UNRWA di Khan Younis
Sumber foto: google

Sekolah UNRWA yang dijadikan tempat tinggal oleh pengungsi Gaza di Khan Younis mengalami kerusakan akibat serangan udara Israel ke gedung sebelahnya pada Kamis (20/6). Percikan api dan asap terlihat mengepul di lokasi kejadian. Masih belum diketahui berapa korban luka-luka ataupun tewas dalam peristiwa ini. Hal ini memicu kecaman dari berbagai pihak serta meningkatkan ketegangan di Timur Tengah.

UNRWA telah lama menjadi penyokong utama bagi jutaan pengungsi Palestina. Mereka menyediakan bantuan kemanusiaan, pendidikan, layanan kesehatan, serta perlindungan bagi para pengungsi yang tinggal di kamp-kamp seperti Khan Younis. Namun, serangan Israel kali ini telah mencoreng upaya besar yang dilakukan oleh UNRWA untuk membantu mereka yang membutuhkan.

UNRWA Agensi Pekerjaan dan Pemulihan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat. Ketegangan di kawasan ini semakin memuncak dengan tindakan Israel yang terus menerus menyerang lokasi-lokasi yang dihuni oleh warga Palestina. Serangan-serangan ini sering kali menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang besar, meninggalkan dampak traumatis bagi penduduk setempat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.