Tampang

Israel Bombardir Lebanon Selatan, Konflik yang Terus Berlanjut

28 Apr 2024 12:16 wib. 450
0 0
Israel Bombardir Lebanon Selatan
Sumber foto: google

Konflik antara Israel dan Lebanon selatan telah menjadi sorotan internasional setelah serangkaian serangan udara yang dilancarkan oleh Israel terhadap wilayah tersebut. Pada beberapa kesempatan, Israel melakukan bombardir Lebanon selatan sebagai tanggapan atas serangan roket yang dilakukan oleh kelompok-kelompok militan di wilayah tersebut. Konflik ini telah menimbulkan kekhawatiran akan eskalasi yang lebih luas di Timur Tengah dan menimbulkan dampak humaniter yang serius.

Serangan udara yang dilakukan oleh Israel terhadap Lebanon selatan telah menimbulkan ketegangan yang meningkat di antara kedua belah pihak. Israel berulang kali mengklaim bahwa serangan tersebut dilakukan sebagai respons terhadap provokasi dan serangan roket yang berasal dari wilayah Lebanon selatan. Meskipun demikian, pihak Lebanon dan sebagian besar komunitas internasional mengutuk keras tindakan Israel tersebut, menyebutnya sebagai pelanggaran terhadap kedaulatan Lebanon dan hak asasi manusia.

Bentrokan antara Israel dan Lebanon selatan merupakan salah satu dari sekian banyak konflik yang menyelimuti Timur Tengah. Kedua pihak telah lama terlibat dalam konflik yang rumit, yang melibatkan berbagai isu politik, agama, dan territorial. Wilayah Lebanon selatan telah menjadi titik perhatian utama dalam konflik ini, terutama karena kelompok-kelompok militan seperti Hezbollah yang berbasis di sana.

Dampak dari serangkaian bombardir Israel terhadap Lebanon selatan sangatlah serius. Selain mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan properti publik, serangan tersebut juga telah menimbulkan korban jiwa di pihak warga sipil. Dampak psikologis serta trauma yang dialami oleh penduduk setempat juga tidak dapat diabaikan. Mereka hidup dalam ketakutan dan ketidakpastian akibat ancaman serangan udara yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game Bareng
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024
Di Balik Gaji Pilot yang Selangit
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017
Cara Mudah Mengenali Potensi Anak
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?