Tampang

Inggris dan Jerman Mengetatkan Pengawasan Usai Penangkapan Mata-Mata China, 5 Orang Ditangkap

25 Apr 2024 12:15 wib. 42
0 0
Inggris dan Jerman Mengetatkan Pengawasan Usai Penangkapan Mata-Mata China, 5 Orang Ditangkap
Sumber foto: Google

Tiga warga negara Jerman ditangkap atas dugaan bekerja sama dengan dinas rahasia China. Mereka diduga telah menyampaikan informasi teknologi terbaru Jerman yang dapat digunakan untuk kepentingan militer sejak Juni 2022. Informasi tersebut dapat berpotensi memperkuat angkatan laut China.

Kedutaan Besar China di Berlin menyangkal tudingan tersebut. Mereka meminta Jerman untuk menghentikan eksploitasi tuduhan mata-mata demi memanipulasi citra China secara politik dan merusak nama baik negara tersebut, sebagaimana dilansir oleh Xinhua pada Selasa (23/4/2024).

Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kehakiman Jerman mengonfirmasi penangkapan tersebut pada Senin (22/4/2024). Aparat Jerman menangkap Herwig dan Ina, pasangan suami istri yang mengelola perusahaan di Duesseldorf.

Selain itu, aparat juga menangkap seorang pria bernama Thomas yang disebut sebagai perantara bagi Herwig dan Ina dengan agen dari Kementerian Keamanan Negara China. Penyelidikan dilakukan dengan melakukan penggeledahan di rumah dan kantor para tersangka di Duesseldorf dan Bad Homburg.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anakku Ranking ke-23
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?