Tampang

Demo Kuota PNS Rusuh Bangladesh, KBRI Monitor Keamanan WNI

21 Jul 2024 20:54 wib. 74
0 0
Demo Kuota PNS Rusuh Bangladesh, KBRI Monitor Keamanan WNI
Sumber foto: google

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (RI) melalui Kedutaan Besar RI di Dhaka terus memantau situasi keamanan warga negara Indonesia (WNI) di Bangladesh menyusul aksi demonstrasi besar-besaran dalam beberapa pekan terakhir. Demonstrasi ini menuntut penolakan terhadap sistem kuota bagi pekerjaan di lingkup pemerintahan yang telah memakan korban hingga 105 orang.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Judha Nugraha, menyatakan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan para WNI untuk memastikan keamanan mereka di tengah kondisi yang tidak stabil. Hingga saat ini, para WNI dilaporkan dalam keadaan selamat. Kemlu dan KBRI Dhaka juga telah menyusun rencana kontingensi bagi para WNI untuk mengantisipasi kemungkinan eskalasi ketegangan yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

Dari total 563 WNI yang berada di Bangladesh saat ini, mayoritas merupakan warga yang menikah dengan warga negara setempat. Kondisi ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah Indonesia dalam menjaga keamanan dan keselamatan para WNI di luar negeri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

hukum kunjungi atau ziarah kuburan jelang puasa
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?