Tampang

India Kewalahan Hadapi Ancaman Cuaca Panas Ekstrem, 1,4 Miliar Penduduk Terancam

16 Mei 2024 20:42 wib. 146
0 0
Cuaca Panas Ekstrem

Di Rumah Sakit SSKM, salah satu rumah sakit tersibuk di Kolkata, terlihat antrean panjang dari orang-orang yang mencari tempat berteduh di bawah payung warna-warni. Mereka juga mengerumuni dispenser air yang dipasang pemerintah untuk mengisi ulang botol-botol air minum mereka. Ruangan tunggu rumah sakit ini dipadati oleh masyarakat yang mencoba menghindari dampak panas ekstrem.

Profesor kedokteran SSKM Niladri Sarkar mengungkapkan bahwa suhu tinggi dapat menyebabkan sengatan panas, ruam kulit, kram, hingga dehidrasi. Ia juga menyoroti bahwa suhu ekstrem memiliki dampak yang sangat besar terhadap penduduk miskin yang tidak hanya mengalami kekurangan gizi, tetapi juga tidak memiliki akses terhadap air minum bersih serta terpaksa bekerja di luar ruangan.

Pada tempat lain di kota ini, para penjual teh berpanas-panasan dengan oven berbahan bakar batu bara yang mendidih, para pekerja konstruksi bekerja keras di bawah terik matahari tengah hari, dan para pemilih yang menghadiri rapat umum untuk pemilihan umum nasional menyampirkan saputangan di wajah mereka untuk menjaga suhu tubuh mereka agar tetap sejuk.

Terkait dengan situasi ini, pemerintah negara bagian Kolkata pada bulan April merekomendasikan beberapa sekolah untuk meliburkan diri selama liburan musim panas demi menghindari cuaca panas yang ekstrem.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%