Tampang

Filipina Akan Bangun Stadion Baru untuk Konser Taylor Swift

13 Jul 2024 09:39 wib. 121
0 0
Filipina Akan Bangun Stadion Baru untuk Konser Taylor Swift
Sumber foto: google

Filipina memiliki rencana besar untuk membangun sebuah stadion yang akan bisa digunakan untuk konser oleh superstar sekelas Taylor Swift di masa depan. Rencana ini diberitakan oleh kantor berita Filipina, PNA, yang mengungkapkan bahwa stadion tersebut akan menjadi bagian dari New Clark City, kawasan ekonomi khusus di Bamban, sekitar 100 kilometer barat laut Metro Manila.

Dalam jumpa media yang diselenggarakan, pihak Clark International Airport and Corp. (CIAC) yang merupakan pengelola dan pengembang proyek tersebut bahkan mencantumkan slogan "Taylor Swift concert ready by 2028" sebagai bagian dari ambisinya dalam pembangunan stadion ini.

Menurut PNA, stadion ini akan menjadi bagian dari sebuah pusat hiburan yang mencakup lahan seluas 40 hektar, dengan perkiraan biaya pembangunan mencapai 32 miliar peso Filipina atau sekitar Rp8,8 triliun. Proyek ini direncanakan akan selesai pada tahun 2028.

Presiden dan CEO Clark International Airport and Corp. (CIAC), Arrey Perez, menyatakan bahwa proses proposal untuk proyek ini membutuhkan waktu sekitar enam hingga sembilan bulan. Jika penandatanganan kontrak dapat dilakukan tahun depan, pembangunan stadion akan dimulai pada 2025, dengan perkiraan waktu pengerjaan selama dua hingga tiga tahun.

Stadion yang direncanakan akan memiliki kapasitas sekitar 25-35 ribu kursi, yang menurut Perez, lebih ideal daripada stadion berkapasitas 50 ribu. Lebih lanjut, CIAC juga menyebut bahwa terdapat tiga calon investor di kompleks tersebut, yakni satu dari Singapura, satu dari Amerika Serikat, dan satu dari perusahaan lokal, yang nantinya akan melakukan kemitraan publik-swasta.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?