Tampang

2 Whale Shark Sightings di Maryland: Apakah Ikan Kolosal ini Berbahaya?

12 Jul 2017 22:05 wib. 2.179
0 0
2 Whale Shark Sightings di Maryland: Apakah Ikan Kolosal ini Berbahaya?

Hiu paus adalah hiu besar (bukan paus) yang bisa tumbuh hingga panjang 40 kaki (12 m). Mereka adalah pengumpan penyaring, yang berarti mereka menggunakan mulut setinggi 5 kaki (1,5 m) yang dipenuhi ratusan gigi keras untuk menyaring teguran besar plankton dari air laut. Makhluk yang sulit dipahami juga penyelam dalam, terkadang terjun ke kedalaman 6.000 kaki (1.800 m).

Sebagian besar hiu paus hidup di lautan India dan Pasifik, meskipun sekitar seperempat populasi menjelajah Samudera Atlantik. Mereka berkembang di perairan hangat yang berada lebih dari 71 derajat Fahrenheit (22 derajat Celsius) dan, selama musim panas, dapat meluncur ke perairan Gulf Stream yang hangat sejauh utara Pulau Long, New York. Mereka bahkan mungkin mengendarai pusaran hangat dari Gulf Stream yang cukup dekat dengan pantai, kata Dove.

Sebagai ikan besar di laut, hiu paus hanya memiliki sedikit musuh (walaupun kadang kala orcas bisa menyerang remaja). Namun, raksasa lembut terdaftar sebagai terancam oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam, terutama karena manusia telah melimpah di Samudra Hindia barat.

Hiu paus bertindak sebagai rumah bagi banyak makhluk laut. Sebagai contoh, remoras (juga disebut suckerfish) secara harfiah menempel pada kulit hiu; Sekolah ikan lainnya dengan hiu, meluncur di atas konsep berenang mereka; Dan makhluk parasit memakan hewan tersebut, kata Dove.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?