Tampang

18 Juni Jadi Hari Sushi Internasional, Ini Fakta Menarik yang Harus Kamu Tahu

21 Jun 2024 10:07 wib. 46
0 0
Hari Sushi Internasional
Sumber foto: google

Setiap tanggal 18 Juni, diseluruh dunia diperingati sebagai Hari Sushi Internasional. Moment ini tercipta setelah Chris DeMay mencetuskan ide tersebut pada tahun 2009. Tujuannya adalah untuk mendorong semua orang di seluruh dunia menikmati dan menghargai kelezatan hidangan sushi dari Jepang. Hari Sushi Internasional juga dijadikan kesempatan untuk memperkenalkan berbagai jenis sushi, baik tradisional maupun inovatif kepada banyak orang.

Menurut Days of The Year, sushi merupakan hidangan Jepang yang terbuat dari nasi sushi yang diberi cuka. Hidangan ini biasanya dipadukan dengan makanan laut, sayuran, dan buah. Selain itu, sushi juga disajikan dengan acar jahe, wasabi, dan kecap.

Momen ini tidak hanya untuk menikmati sushi tetapi juga bisa menjadi kesempatan untuk menemukan fakta menarik tentang sushi yang mungkin belum diketahui. Beberapa fakta menarik tersebut bisa menambah wawasan penikmat sushi. Salah satunya adalah bahwa sushi tidak selalu harus menggunakan makanan laut mentah sebagai bahan utamanya. Chef Andy Matsuda dari Sushi Chef Institute di Torrance, California, menyatakan bahwa satu-satunya bahan yang dibutuhkan untuk membuat sushi adalah nasi yang telah diberi cuka. Ikan mentah bukanlah bahan utama dan tidak wajib ada dalam sushi.

Tahukah kamu bahwa gumpalan pasta hijau pedas yang disebut wasabi sebenarnya bukanlah sayuran wasabi yang sesungguhnya? Wasabi terbuat dari campuran lobak, bubuk mustard, dan pewarna makanan hijau. Banyak orang mencampur wasabi dengan saus kedelai untuk menciptakan semacam "pasta seperti saus tomat," namun ini bukan cara tradisional orang Jepang memakannya. Di Amerika Serikat, wasabi biasanya tidak terlalu "pedas," sehingga siapa pun yang memakannya tidak akan merasa terganggu oleh tingkat kepedasannya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini 4 Fakta Mengenai Berbohong
0 Suka, 0 Komentar, 3 Okt 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%