Tampang

LPEM UI: GOTO Berkontribusi ke 5 Sektor Pendorong PDB RI di 2023

7 Jun 2024 17:33 wib. 51
0 0
LPEM UI: GOTO Berkontribusi ke 5 Sektor Pendorong PDB RI di 2023
Sumber foto: Cnnindonesia.com

Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) baru saja merilis hasil kajian terbarunya per tanggal 5 Juni 2024. Melalui penelitiannya, LPEM FEB UI mengungkapkan bahwa PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) terus memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya dalam lima sektor penting yang menjadi penggerak Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, yaitu ritel, manufaktur, makanan dan minuman, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta transportasi.

Berdasarkan prediksi LPEM FEB UI, GoTo diperkirakan memberikan kontribusi antara Rp 259,6 triliun hingga Rp 392 triliun terhadap PDB Indonesia pada tahun 2023. Hal ini menunjukkan dampak positif yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia.

Menurut Chaikal Nuryakin, Ph.D, selaku Kepala LPEM FEB UI, GoTo telah secara konsisten memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, meskipun saat itu pertumbuhan PDB Indonesia mengalami perlambatan akibat kondisi ekonomi global yang melambat.

"Tahun 2024 akan diwarnai oleh berbagai tantangan global yang signifikan. Namun, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap akan didukung oleh konsumsi domestik yang kuat serta belanja pemerintah. Kami meyakini bahwa GoTo, dengan dukungan ekosistem luas yang dimiliki, akan mampu terus memberikan kontribusi yang positif bagi ekonomi nasional," ungkap Chaikal dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu, 5 Juni 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan versus Gaya Hidup
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%