Tampang

Sri Mulyani Curhat Sering Ditawari Pinjol Setiap Hari

26 Jun 2024 16:24 wib. 134
0 0
Sri Mulyani Curhat Sering Ditawari Pinjol Setiap Hari
Sumber foto: google

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan dirinya juga tak lepas dari kejaran penawaran pinjaman online (pinjol). Sebab, ia kerap kali ditawari pinjol melalui pesan singkat (sms). Menurutnya, itu adalah salah satu dampak dari kemajuan teknologi. Kemajuan membuat gadget saat ini bisa menjadi teman sekaligus musuh."Saya dapat juga, saya ditawari pinjaman (pinjol) tiap hari sama kayak ibu-ibu. Jadi gadget ini jadi potensi yang bisa ciptakan korban yaitu diri kita sendiri," ujarnya dalam acara Edukasi Keuangan Bundaku di Gedung Dhanapala, Senin (25/6).

Sri Mulyani, sebagai salah satu tokoh terkemuka di bidang ekonomi di Indonesia, seringkali menjadi sasaran tawaran pinjol yang tidak bertanggung jawab. Hal ini menyoroti betapa meresahkannya praktik pinjol di masyarakat, bahkan di kalangan elit pemerintahan sekalipun. Meskipun memiliki pengetahuan dan kesadaran finansial yang tinggi, Sri Mulyani tetap tidak luput dari godaan pinjol yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam memperoleh pinjaman.

Fenomena ini sekaligus mencerminkan besarnya permasalahan pinjol di tengah masyarakat Indonesia. Semakin maraknya praktik pinjol ternyata tidak pandang bulu, melainkan mencakup berbagai kalangan, termasuk pejabat tinggi pemerintahan. Hal ini menunjukkan betapa mendesaknya perlunya tindakan nyata dan sistemik untuk mengatasi masalah pinjol di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.