Tampang

"Putri Tidur" yang Pulas sampai 12 Hari ini sudah Siuman

3 Nov 2017 03:53 wib. 1.721
0 0
"Putri Tidur" yang Pulas sampai 12 Hari ini sudah Siuman

Tapi, keinginan untuk pulang dari rumah sakit itu tampaknya harus dipendam dulu. Sebab, hingga kemarin pihak dokter yang menangani perawatan Echa masih melakukan observasi penyakit yang dideritanya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Moch. Ansari Saleh dokter Yuyun mengatakan, tiga dokter spesialis yang terdiri atas ahli saraf, ahli kesehatan jiwa, dan ahli anak masih melakukan observasi mendalam terhadap Echa. ”Tak mudah menyimpulkan. Hasilnya pun untuk pengobatan selanjutnya. Namun, dari serangkaian pemeriksaan sebelumnya, kondisi Echa dalam batas normal,” terangnya.

Melihat perkembangan kondisi Echa tiga hari terakhir, lanjut Yuyun, setidaknya apa yang sudah dilakukan para dokter dan perawat telah maksimal. Sebab, Echa sudah bisa makan, berjalan, dan melakukan kegiatan lain. ”Mudah-mudahan dalam waktu dekat didapat hasil observasinya,” harap dia.

Dari Surabaya, spesialis saraf RSUD dr Soetomo dokter Wardah Rahmatul Islamiyah SpS menyebutkan, kondisi yang dialami Echa bisa saja merupakan akibat sindrom Kleine-Levin. Atau bahasa awamnya adalah sindrom putri tidur. Orang yang mengalami sindrom itu biasanya akan tertidur lebih lama daripada orang normal.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?