Tampang

Dampak Negatif Sering Terpapar Sinar Radiasi Ponsel

12 Apr 2024 18:55 wib. 109
0 0
Ponsel Genggam

Ponsel telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, penggunaan ponsel yang berlebihan atau terlalu sering terpapar sinar radiasinya dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan. Sinar radiasi yang dipancarkan oleh ponsel dapat berdampak buruk terhadap tubuh manusia. Artikel ini akan membahas dampak negatif yang mungkin timbul akibat sering terpapar sinar radiasi ponsel.

Sinar Radiasi Ponsel dan Dampaknya

Ponsel menggunakan frekuensi radiasi rendah yang dikenal sebagai gelombang radiofrekuensi (RF). Paparan berlebihan terhadap sinar radiasi ini dapat menyebabkan beberapa risiko kesehatan. Salah satu dampak negatif yang paling umum adalah peningkatan risiko kanker. Meskipun bukti ilmiah masih terus diteliti, beberapa studi menunjukkan hubungan antara paparan radiasi ponsel dan risiko tumor otak.

Selain itu, paparan sinar radiasi ponsel juga dapat berdampak pada kualitas tidur. Sinyal ponsel dapat mengganggu pola tidur seseorang, mengakibatkan sulit tidur atau gangguan tidur lainnya. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan serius.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?