Tampang

Tamong Coffee, Kedai Kopi Nusantara, Yang Taat Bersodakoh

15 Jun 2018 19:44 wib. 2.454
0 0
Tamong Coffee, Kedai Kopi Nusantara, Yang Taat Bersodakoh

Dikemudian hari kopi ini tidak dianggap sebagai spesies tersendiri melainkan digolongkan sebagai varietas kopi liberika dengan nama ilmiah coffea liberica var dewevrei. Hingga saat ini klasifikasi dan nama ilmiah kopi excelsa masih diperdebatkan, tak heran bila kopi ini memiliki banyak nama sinonim.

Kopi excelsa tidak banyak diperdagangkan, dimana lebih dari 90% perdagangan kopi dunia didominasi jenis arabika dan robusta. Sehingga budidayanya juga dilakukan secara terbatas. Di Indonesia kopi excelsa bisa ditemukan di perkebunan kopi dataran rendah seperti Jambi dan Kepulauan Riau

“ Dan kabar gembiranya, buat kawan-kawan yang ingin mencoba kopi jenis Excelsa ini, bisa merapat ke Tamong Caffee,” kata Wildan. Dan saat ini, kopi excelsa single origin ampelgading baru merapay ke Tamong Caffee.

Keren kan? Nah, ;a;au apa enaknya ngopi di tamong Caffee? “ Kalau sudah bicara tentang "enaknya" berarti nilai lebih yang dicari. betul ndak? Sama halnya dengan kata "apa sih, untungnya ngopi di Tamong?" hehehehe..” ujarnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?