Tampang

Kebakaran di Kota Bangun, Kukar: Kerugian Material Capai Rp 4,5 Miliar

23 Apr 2024 22:00 wib. 536
0 0
Kebakaran di Kota Bangun
Sumber foto: google

Sebanyak delapan bangunan rumah di Desa Liang, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, terbakar pada Senin (22/4/2024) hari ini sekitar pukul 10.00 Wita.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp4,5 miliar. Kebakaran ini membuat warga setempat terkejut dan panik karena melihat api yang membesar dengan cepat. Kejadian ini mengundang perhatian besar dari berbagai pihak, termasuk petugas pemadam kebakaran, polisi, dan relawan.

Kepala Desa Liang, Rodiani mengungkapkan, musibah kebakaran menimpa rumah warganya di kawasan RT 1 dan RT 2. Rodiani mengatakan bahwa api sudah berhasil dipadamkan berkat gotong royong warga dan bantuan unit pemadam kebakaran dari Kecamatan Kota Bangun.Bangunan yang hangus terbilang cukup banyak meskipun api berhasil dipadamkan tidak sampai satu jam.Hal itu lantaran kawasan ini merupakan kawasan padat penduduk dan rata-rata bangunan rumah warga terbuat dari kayu.“Sekarang sudah aman dibantu pemadaman oleh seluruh desa yang ada di Kecamatan Kota Bangun bawah dan PMK Kecamatan. Cukup banyak tadi unit yang dikerahkan, kurang lebih tidak sampai satu jam sudah berhasil dipadamkan,” paparnya..

Diperkirakan kerugian material akibat kebakaran ini mencapai Rp 4,5 miliar, sebuah angka yang sangat besar dan mengejutkan. Para warga yang terkena dampak kebakaran merasa terpukul dan kehilangan tempat tinggal mereka. Selain itu, kebakaran ini juga menyebabkan ketakutan dan kepanikan di kalangan warga sekitar.

Pihak berwenang, termasuk pemadam kebakaran dan polisi, berupaya dengan cepat untuk mengendalikan dan memadamkan api. Mereka bekerja keras agar kebakaran ini tidak meluas dan menimbulkan lebih banyak kerusakan. Selain itu, evakuasi dan penyelamatan juga dilakukan untuk memastikan keselamatan bagi warga sekitar dan para petugas yang terlibat dalam pemadaman kebakaran ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

8 Manfaat Buah Salam Untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?